Kamis, 04 Juni 2015

(Challenge #2). 10 Things That Make Me Really Happy

Hai Hai.. kebut semalam nih karena uda telat ikut ngepost challenge nya.
Oke, challenge kedua bertema "apa sih yang bikin seorang septy happy?" #mikirkeras

Pertama : " Isyhadu bi ana muslim"

Karena hakikatnya kunci kebahagiaan yang kekal setelah kehidupan di dunia ini adalah seorang hamba yang beragama islam, maka berbahagialah dilahirkan dari orangtua beragama islam. Karena yang menjadikan seorang anak islam, majusi atau nasrani adalah orangtuanya. Bayangin aja kita yang islam aja masih was was nantinya di yaumul hisab karena harus dibersihin di neraka dulu atas dosa dosa kita, bagaimana yang terus terusan tinggal di neraka ,kekal abadi. hmmmm serem naudzubillah :|

Kedua : "Keluarga"

Punya keluarga yang ideal nggak musti diukur dengan memiliki banyak harta bukan. Banyak dari mereka yang mempunyai banyak harta justru merasa tidak bahagia. Kebahagiaan itu tolak ukurnya ketika kamu merasa ingin selalu pulang berada bersama keluargamu.

Waktu kecil dulu inget banget, meski awalnya nggak paham kenapa orang tua cerewet banget sore-sore disuruh ngaji ampe pernah pura-pura tidur gara-gara males(hehe jangan dicontoh ya) , kalau uda magrib disuruh pulang ,kalau mau mengambil sesuatu harus ijin pemiliknya, minta maaf kalau memang salah. Banyak banget deh pokoknya aturan mainnya. Lucu banget dulu itu pernah hampir melarikan diri karena kesel disuruh-suruh terus. Berfikir kalau anak tirilah (haha anak kecil selalu berimajinasi tinggi) .Yah walaupun akhirnya semua memang dilaksanain sesuai perintah dan larangannya, nurut ajalah padahal gak ngerti apa maksud semuanya(polos aja dah…)

Nah waktu gedhe sekarang ini,uda ngerti apa ini, apa itu,(pokonya uda banyak belajarlah..) trus flashback lagi ke belakang ternyata banyak hikmah yg terambil,bahwa memang orangtua kita memberikan pengajaran yang terbaik. Pelajaran moral-moral di kehidupan sekitar kita (padahal dulu malesnya minta ampun dsuruh2).Memang ada dasar hukumnya yang diajarkan dalam Islam.

Ketiga : "Suami"

Sampai sekarang juga kadang masih gak percaya kalau kamu adalah sang pemilik tulang rusuk itu. Tapi rasanya melewati hari-hari setelah menikah adalah bahagia berpahala . Kamu dan aku adalah 2 orang dengan perbedaan yang sangat jauh berbeda, untuk itu kita sama2 saling melengkapi. Kamu nahkoda ,aku awak setiamu menjelajah kehidupan bersama meraih ridho-Nya hingga nanti akhir saat salahsatu dari kita menutup mata dan menunggu di jannah untuk kbersamaan yang kekal selamanya :*

Keempat: "Sahabat"

Di dalam metamorfosa kehidupan bersama kalian, sungguh telah kudapati banyak hal di universitas kehidupan.
Kalianlah para dosen berbagai macam sumber ilmu kehidupan. Uhibukki fillah sahabat2ku semua :*

Kelima : "Komunitas ODOJ 34"

ODOJ34 itu seperti mbah google. Apa aja di bahas dsana. Banyak ilmu dan sharingan di dalamnya. Komunitas pecinta Quran ini punya banyak bahasan . Sekali grup ini gak dbuka bisa ribuan chatnya. Tiap kita anak2 single yang akan melepas masa lajang, cincin adalah kado khas kenangan dari grup kita. Cincin itu selalu dipake, kalau lihat rasanya uda kayak pernah berjumpa semua anggotanya. Ahh bahagia sekali berada di dalamnya :)

Keenam : "Komunitas WPS (Wanita Perindu Surga)"

Komunitas 'wanita perindu surga' awalnya terbentuk karena seringnya datang di kajian keislaman khususnya daerah jakarta kemudian saling berkenalan singkat di tempat kajian tsb dgn saudara sesama muslim dan untuk saling dpt menyambung silaturahmi ini secara trus menerus serta memberi informasi kajian2 keislaman yang rutin inilah akhirnya di bentuk grup WA dengan nama "wanita perindu surga" dengan visi surga sbg tempat akhir berkumpulnya kita2 para wanita yg merindukan surga. Kalo kumpul pecahhhh ,pokoknya seru : )

Ketujuh : "Travelling"

Entah kenapa suka banget sama yang namanya travelling karena travelling itu membuka mata kita ada dunia berwarna di luar sana. Menambah banyak saudara, mensyukuri ciptaan-Nya.

Kedelapan : "Browsing"

Hehehe entah apapun itu, browsing adalah salah satu cara membuat bahagia. Berasa tau dunia walaupun belum pernah menjelajahinya. Berasa dunia ada di depan mata dekat.

Kesembilan : "Praying "

Rasanya berdoa adalah cara ampuh untuk membuat diri ini bahagia. Ketika berdoa hati akan lebih tenang. Sujud adalah cara ampuh menjadi jalan penyelesaian dari sebuah permasalahan. Saat sujud inilah seorang hamba paling dekat dengan Rabb nya.

Kesepuluh : "Hujan" 
Hujan itu selalu membuat memori lalu muncul tiba-tiba. Tak ada yang lebih bijak dari hujan.
Dihapus jejak jejak langkah kaki yang meragu. Rasanya kalau hujan semua menjadi lebih .
Dulu mikirnya kalau hujan adalah tangisan dari langit yang rindu akan bumi ,yaa karena dulunya mereka satu kemudian dipisahkan. Hujan juga meninggalkan bau tanah yang khas. Ah selalu inget rumah kalau hujan datang.


Itulah hal-hal yang bikin seorang septy bahagia. Simple :)






4 komentar:

  1. bahagia itu sederhana ya mbak hehe,
    salken ya mba septy, odoj34 ya, berarti temannya hetti dan syifa ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba ari airi, salam kenal juga.
      Makasi udah berkunjung :)
      Bahagia memang sederhana, sesederhana hujan meninggalkan jejaknya :)
      Iya satu grup sama mb hetti dan mba syifa... hihi temenan kita kyak MLM ya..seru bisa bercabang :))

      Hapus
  2. Hmm, baca postingan ini jadi nyadar kalo browsing juga termasuk sumber kebahagiaan. Soalnya jadi bisa tahu apa2 aja yang bikin orang lain bahagia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mbak nisa,
      browsing ibarat jendela , masuknya cahaya ilmu atau malah jadi polusi dr hal yang gak bermanfaat :))

      Hapus